Minggu, 23 Mei 2010

Maraup uang dari hobi

Pada awal mulanya saya yang bernama edwin agus, biasa dipanggil ewin, yang juga membuat blog ini ingin menceritakan usaha yang saya kelola pada saat ini.
Saya yang sekarang masih sebagai mahasiswa fakultas Ilmu Komputer, universitas Gunadarma, sedang menjalankan usaha sablon yang dikelola bersama oleh 4 orang teman saya. Mulanya memang saya dan teman saya, sebut saja Nuki, memang hobi menggambar. Hobi tersebut juga kami realisasikan pada sepatu, mulanya sepatu kami sendiri kami gambar, lalu karena mungkin menarik, maka ada teman-teman yg juga ingin sepatunya digambar, namun pada saat itu kami berdua tidak mengambil untung, tpi hanya untuk membeli kembali bahan seperti cat dan spidol, yang digunakan untuk menggambar.
Setelah lulus saya yang masih sering bertemu dengan teman saya, yang ber empat tdi, akhirnya terbesit membuat baju dengan kreasi sendiri, karena kami pikir baju-baju yang dipakai oleh anak-anak muda saat ini harganya sangat mahal. Maka dari itu yang awalnya hanya omongan biasa, akhirnya muncul kesepakatan ingin membuat usaha sablon. Akhirnya kami pun patungan, dan terkumpul 500ribu.
Kemudian kami pun mulai mencari tempat menjual alat dan bahan sablon, sekaligus mencari tempat menjual baju-baju polos. Setelah mendapat tempat untuk membeli alat dan bahan sablon, kami membeli alat dan bahan seperlunya, dan minta kepada pemilik agar diajarkan awal memindahkan gambar kedalam cetakan sablon, karena pada saat itu kami belum mengerti apa-apa tentang cara-cara menyablon. Setelah berjalan dan memulai penyablonan sampai saat ini akhirnya banyak ilmu yang kami dapat, karena pada ketika awal menyablon banyak kesalahan yang kami masih belum mengerti.
Walaupun pada saat ini usaha yang kami jalani ini belum terlihat hasilnya, namun kami yakin usaha yang kami buat ini akan berkembang karena melihat peluang yang ada masih sangat terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar